7 Golongan Mendapatkan Naungan Allah di Hari Kiamat

Nasehat LDII -Anda seorang laki-laki. Suatu ketika seorang wanita cantik dan terpandang datang mengajak anda berkencan, bagaimanakah perasaan anda? Mampukah anda menolaknya? Kalau anda bisa menghindar dari godaan yang paling menggiurkan itu maka andalah salah satu calon ahli Surga yang kelak akan mendapatkan naungan Allah pada hari kiamat.

Seorang calon penghuni surga tidak hanya dituntut untuk beribadah dengan benar sesuai tuntunan Allah dan Rasulullah secara tertib dan tekun NAMUN juga harus dapat menghindarkan diri dari segala perbuatan dosa dan berbagai kemaksiatan. Dalam Hadist Shohih Muslim No. 91 – (1031) Kitabul Kusuf, Rasulullah s.a.w. mendeskripsikan 7 (tujuh) golongan yang kelak pada hari kiamat akan mendapatkan naungan dari Allah. Siapakah mereka? Apakah kita masuk dalam salah satu golongan itu?

Tujuh golongan manusia istimewa itu adalah:

  1. Imam yang adil,
  2. Remaja yang tumbuh sejak kecil terus beribadah kepada Allah,
  3. Laki-laki yang hatinya digantungkan pada masjid,
  4. Dua orang laki laki yang saling mencintai karena Allah, mereka berkumpul karna Allah dan berpisah juga karna Allah,
  5. Laki-laki yang didatangi perempuan terhormat yang cantik (mengajak berzina) namun ia menolak dan mengatakan aku takut kepada Allah,
  6. Laki-laki yang bersedekah sesuatu, memberikannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa-apa yang diinfakkan oleh tangan kanannnya,
  7. Laki-laki yang berzikir saat sepi dan meneteskan air mata (karena takut kepada Allah)
91 – (1031) حَدَّثَنِي زُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ، وَمُحَمَّدُ بْنُ الْمُثَنَّى، جَمِيعًا عَنْ يَحْيَى الْقَطَّانِ، قَالَ زُهَيْرٌ: حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ سَعِيدٍ، عَنْ عُبَيْدِ اللهِ، أَخْبَرَنِي خُبَيْبُ بْنُ عَبْدِ الرَّحْمَنِ، عَنْ حَفْصِ بْنِ عَاصِمٍ، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، قَالَ: ” سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللهُ فِي ظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ: الْإِمَامُ الْعَادِلُ، وَشَابٌّ نَشَأَ بِعِبَادَةِ اللهِ، وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْمَسَاجِدِ، وَرَجُلَانِ تَحَابَّا فِي اللهِ اجْتَمَعَا عَلَيْهِ وَتَفَرَّقَا عَلَيْهِ، وَرَجُلٌ دَعَتْهُ امْرَأَةٌ ذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ، فَقَالَ: إِنِّي أَخَافُ اللهَ، وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ فَأَخْفَاهَا حَتَّى لَا تَعْلَمَ يَمِينُهُ مَا تُنْفِقُ شِمَالُهُ، وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللهَ خَالِيًا، فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ “رواه مسلم ج1

Rasulullah SAW bersabda,”Ada tujuh golongan yang Allah akan menaungi (kelak di hari kiamat) dalam naunganNYA yang saat itu tidak ada naungan kecuali naungan Allah, (1) imam yang adil, (2) dan remaja yang tumbuh sejak kecil terus beribadah kepada Allah, (3) dan laki-laki yang hatinya digantungkan pada masjid, (4) dan dua orang laki laki yang saling mencintai karena Allah, mereka berkumpul karna Allah dan berpisah juga karna Allah, (5) dan laki-laki yang didatangi perempuan terhormat yang cantik (mengajak berzina) namun ia menolak dan mengatakan aku takut kepada Allah, (6) dan laki-laki yang bersedekah sesuatu, memberikannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa-apa yang diinfakkan oleh tangan kanannnya, (7) dan laki-laki yang berzikir saat sepi dan meneteskan air mata (karena takut kepada Allah)

[Hadist Shohih Muslim No. 91 – (1031) Kitabul Kusuf]
Iklan

9 responses to “7 Golongan Mendapatkan Naungan Allah di Hari Kiamat

  1. sirotul haq khomsin saputra

    yang di maksud dua orang laki2 yg saling mencintai itu apa??

    • Dua orang Laki laki yang saling bersahabat suatu ketika dia berpisah karena Alloh artinya berpisahnya bukan karena musuhan atau berantem atau irih dll, atau suatu ketika mereka bertemu itu juga karena Alloh,..

  2. wihhh sungguh lki-lki idaman wanita yang seperti itu..minnn

  3. subhanallah ,,, semoga ALLAH menganugerahkan kepada q laki laki yang demikian untuk menjadi imam dunia dan akhirat q ,,, aamiin ya ALLAH

  4. edy prayitno

    ajkkh kefahaman ilmu sy bertambah

  5. Dua orang laki-laki yang di maksud adalah persahabatan diantara keduanya…bertemu karena urusan agama alloh..dan berpisah karena urusan agama alloh… Jadi inget temen2 sewaktu di pondok.. dan sampai sekarang sebagian dari sahabat kami ada yg blm pertemu lagi..bahkan salah satu dari kami ada yg mendahului meninggalkan dunia ini..
    Ya alloh semoga engkau pertemukan kami di surga nanti..Amiin..

  6. Rahmawati, S.Ag

    kok laki-laki semua apakah perempuan tidak punya kesempatan untuk dpt naungan juga dari Allah swt di akhirat kelak

  7. Ass . . Maaff itu point yangg nmr 4 bener atau tidak ? Dua laki laki yangg saling mencintai karena ALLOHh . Saya jadie bingung bacanya .

  8. ust. Mustofa

    Hadist di amalkal oleh semua umat islam tanpa membeda bedakan golongan

Berikan komentar yang relevan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s