Siksa Dunia

Siksa DuniaPernahkah kita berpikir kenapa kaum Muslimin yang begitu besar bisa kalah dan didominasi oleh orang-orang kafir dan musrik?

Rasulullah sholallohu alaihi wasallam memberikan jawaban dalam Hadist Sunan Ibnu Majah No. 4019.

Kekalahan umat Islam dari orang-orang non-Muslim karena kaum Muslimin sudah tidak taat pada aturan Allah dan tuntunan Rasulullah, sedangkan para pemimpin Islam tidak lagi berpegang teguh pada Kitabillah.

Secara keseluruhan ada 5 (lima) siksa dunia yang diturunkan oleh Allah kepada hambaNya akibat kezdaliman mereka sendiri:

  1. Ketika telah tersebar kemaksiatan maka Allah akan menyebarkan wabah penyakit yang belum pernah diderita umat sebelumnya.
  2. Ketika banyak umat yang berbuat curang dengan memanipulasi timbangan dan takaran maka Allah akan menimpakan paceklik / krisis serta menurunkan pemimpin yang jahat.
  3. Apabila suatu kaum tidak mau membayar zakat maka Allah akan menimpakan kemarau panjang yang sangat jarang turun hujan.
  4. Apabila umat tidak taat pada peraturan Allah dan rasul maka kaum Muslimin mudah ditaklukkan dan dikuasai harta mereka oleh musuh.
  5. Jika Al-Quran sudah tidak dipakai untuk menghukumi maka Allah akan menurunkan petaka diantara umat.
4019 – حَدَّثَنَا مَحْمُودُ بْنُ خَالِدٍ الدِّمَشْقِيُّ قَالَ: حَدَّثَنَا سُلَيْمَانُ بْنُ عَبْدِ الرَّحْمَنِ أَبُو أَيُّوبَ، عَنِ ابْنِ أَبِي مَالِكٍ، عَنْ أَبِيهِ، عَنْ عَطَاءِ بْنِ أَبِي رَبَاحٍ، عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ، قَالَ: أَقْبَلَ عَلَيْنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَقَالَ: ” يَا مَعْشَرَ الْمُهَاجِرِينَ خَمْسٌ إِذَا ابْتُلِيتُمْ بِهِنَّ، وَأَعُوذُ بِاللَّهِ أَنْ تُدْرِكُوهُنَّ: لَمْ تَظْهَرِ الْفَاحِشَةُ فِي قَوْمٍ قَطُّ، حَتَّى يُعْلِنُوا بِهَا، إِلَّا فَشَا فِيهِمُ الطَّاعُونُ، وَالْأَوْجَاعُ الَّتِي لَمْ تَكُنْ مَضَتْ فِي أَسْلَافِهِمُ الَّذِينَ مَضَوْا، وَلَمْ يَنْقُصُوا الْمِكْيَالَ وَالْمِيزَانَ، إِلَّا أُخِذُوا بِالسِّنِينَ، وَشِدَّةِ الْمَئُونَةِ، وَجَوْرِ السُّلْطَانِ عَلَيْهِمْ، وَلَمْ يَمْنَعُوا زَكَاةَ أَمْوَالِهِمْ، إِلَّا مُنِعُوا الْقَطْرَ مِنَ السَّمَاءِ، وَلَوْلَا الْبَهَائِمُ لَمْ يُمْطَرُوا، وَلَمْ يَنْقُضُوا عَهْدَ اللَّهِ، وَعَهْدَ رَسُولِهِ، إِلَّا سَلَّطَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ عَدُوًّا مِنْ غَيْرِهِمْ، فَأَخَذُوا بَعْضَ مَا فِي أَيْدِيهِمْ، وَمَا لَمْ تَحْكُمْ أَئِمَّتُهُمْ بِكِتَابِ اللَّهِ، وَيَتَخَيَّرُوا مِمَّا أَنْزَلَ اللَّهُ، إِلَّا جَعَلَ اللَّهُ بَأْسَهُمْ بَيْنَهُمْ ”
__________
[حكم الألباني] حسن

Rasulullah s.a.w berkotbah: “Wahai kaum Muhajir, ada lima perkara yang mendatangkan siksa, dan saya berlindung pada Allah agar tidak menjumpai 5 siksa itu:

Ketika kemaksiatan tersebar dalam suatu kaum maka tersebar atas mereka wabah penyakit yang belum pernah menimpa kaum sebelum mereka.

Apabila takaran dan timbangan dicurangi mereka akan tertimpa paceklik dan mahalnya pangan serta turunnya pemimpin yang ja’ir.

Dan tidaklah mereka mencegah zakat kecuali Allah mencegah hujan dari langit seandainya tidka ada hewan ternak mereka tidak akan diberi hujan sama sekali.

Dan tidaklah mereka mengingkari janji Allah dan RasulNya kecuali Allah menundukkan mereka dari musuh-musuh.

Apabila umat merusak pada peraturan Allah dan rasulNya maka Allah mengalahkan mereka dan dikuasai harta mereka oleh musuh.

Dan tidaklah Al-Quran tidak lagi digunakan dan diabaikannya utusan Allah kecuali Allah menurunkan petaka diantara mereka.
[Hadist Sunan Ibnu Majah No. 4019 Kitabul Fitan]

Iklan

2 responses to “Siksa Dunia

  1. Sepertinya sudah terjadi sekarang di dunia secara umum dan khususnya juga di Indonesia. Yaa Allah ampunilah dan lindungi kami.

  2. Inilah kenyataan kehidupan yg terjadi didunia saat ini.orang lebih utk suka urusan2duniawi dibanding akhirat(agama).orang skrng cenderung memilih hiburan yg memudahkan brbuat kemaksiatan.dan memang sangat menyenangkan sekali dan mudah didapat.shngg orang mudah lupa hal akhirat.contoh dlm medsos orang bisa dpt dgn mudah budaya2yg bisa merusak agama,misalnya gambar pornografi,film2luncah dan hiburan2lainya yg kl ditonton sangat mengasikkan dan dan bisa membuat orang mudah lalai dlm hal hal agama.dan sangat mudah merusak keimanan terutama hal2gaib(akhirat) karena

Berikan komentar yang relevan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s